Kamus Online

Kejadian yang Menghebohkan Menimpah Salah Seorang Putra Pulau Siompu

Kejadian Langkah yang Menghebohkan Menimpah Salah Seorang Putra Pulau Siompu 

Pulau Siompu (goodnewsfromindonesia.id)
Kejadian langkah menghebohkan menimpah Muhammaad Idul, bocah asal Pulau Siompu yang diserang Ikan Sori /Ikan Marlin Hitam (Makaira indica) saat memancing ikan di perairan  Pulau Siompu yang berjarak sekitar 4 km dari bibir pantai di Buton Selatan, Sulawesi Tenggara di pertengahan Januari yang lalu. 

Ikan Marlin Hitam (Makaira indica)
Ikan Marlin Hitam (Makaira indica)

Kisah serangan Ikan Sori atau Ikan Marlin Hitam (Makaira indica) ini menjadi heboh karena moncong ikan marlin itu menancap di leher Muhammaad Idul sampai selama 2 hari dan baru bisa terlepas setelah dilakukan tindakan operasi oleh tim dokter dari RS. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan.
Kejadian bermula ketika Muhammad Idul dan kawannya yang memancing di malam hari tiba-tiba diserang ikan Sori atau Ikan Marlin Hitam  (Makaira indica).
Nahasnya, serangan mendadak dari ikan yang menurut peneliti Pusat Penelitian Oseanografi LIPI Selvia Oktaviyanitergolong ikan pelagis, predator (billfish), tipe perenang cepat yang agresif dan selalu menggunakan moncongnya yang panjang dan tajam untuk membunuh mangsa itu, melompat tepat ke arah  Muhammad Idul dan menusuk leher sampai sedalam 15 cm.
Muhammad Idul dan Kepala Ikan yang Masih Menancap (detik.net.id)Muhammad Idul dan Kepala Ikan yang Masih Menancap (detik.net.id)
Ketika Muhammad Idul dirujuk dari RS. Siloam Bau-Bau menuju RS. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Makassar dengan menggunakan pesawat udara, Ikan Sori atau Ikan Marlin (Istiompax indica) itu sengaja dibiarkan tetap menancap di leher Muhammaad Idul dan akhirnya terlepas setelah dilakukan tindakan operasi oleh tim dokter.




Kejadian yang Menghebohkan Menimpah Salah Seorang Putra Pulau Siompu Kejadian yang Menghebohkan Menimpah Salah Seorang Putra Pulau Siompu Reviewed by BUMI ANOA on 12:18 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.