Kamus Online

Bali Day : Pagelaran Budaya Bali Di Museum Horniman Read more: Wisata Museum


Bali Day merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka eksibisi bertajuk “Bali: Dancing for the Gods” yang digelar di Horniman Museum dari bulan April 2011 hingga Januari 2012.
LONDON - Lebih dari seratus pengunjung yang berasal dari Forest Hill, wilayah Tenggara London, memenuhi Gallery Square Museum Horniman pada Minggu 22 Mei 2011 untuk menyaksikan Bali Day. Horniman Museum dibangun pada tahun 1901, mengkhususkan pada ethnography dan peralatan musik dari berbagai dunia.

Bali Day merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka eksibisi bertajuk “Bali: Dancing for the Gods” yang digelar di Horniman Museum dari bulan April 2011 hingga Januari 2012.

Dalam kegiatan kali ini, di gelar beragam aktivitas yang bertujuan mempertunjukan budaya dan seni dari Bali berupa workshop Tari Kecak, story telling serta pertunjukan Gamelan dan Tarian Bali.

Salah seorang pengunjung sempat berdecak kagum, “it’s amazing, I have never seen such fantastic musical instrument”. Ungkapan tersebut dilontarkannya sesaat setelah menyaksikan permainan masik gamelan yang dibawakan kelompok Gamelan Bali Lila Cita yang bermarkas di London.

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan tari-tarian Bali yang dibawakan kelompok tari Lila Bhawa, suatu kelompok tari di Lodnon di bawah asuhan Ibu Ni Made Pujawati, serta tari topeng yang dipentaskan oleh Prof. I Wayan Dibia dari Institut Seni Indonesia, Denpasar yang didatangkan ke London khusus untuk mendukung eksibisi di museum ini.

Kegiatan yang didukung penuh, termasuk pendanaannya oleh KBRI London tersebut, telah dimanfaatkan juga sebagai ajang promosi wisata Indonesia kepada para pengunjung. Beberapa staf KBRI tampak terlihat sibuk membagi-bagikan brosur pariwisata dan menjelaskan kepada para pengunjung yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang Indonesia.

Kegiatan Bali Day ini berlangsung sehari penuh dan berhasil menyedot perhatian sebagian besar pengunjung museum pada hari Minggu tersebut.(lik/kemlu)

Read more: Wisata Museum
Bali Day : Pagelaran Budaya Bali Di Museum Horniman Read more: Wisata Museum Bali Day : Pagelaran Budaya Bali Di Museum Horniman  Read more: Wisata Museum Reviewed by BUMI ANOA on 1:54 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.