Kamus Online

GENTONG MAS - HABBATUSAUDA + GULA AREN


Description
GENTONG MAS - HABBATUSAUDA + GULA ARENGentong Mas adalah ramuan herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.
Disamping Bahan-bahan bermanfaat lainnya, Bahan Utama Gentong Mas adalah Gula Aren dan Nigella Sativa (jinten hitam) yang dikenal juga dengan nama Habbatussauda.
Gula Aren diperoleh dari sari gula atau yang sering disebut sebagai nira, yaitu tangkai bunga jantan yang dapat disadap ketika Arenga Pinnata berumur minimal lima tahun.
Pohon Arenga Pinnata mampu berproduksi hingga usia 25 tahun. Namun produktivitas tertinggi dicapai Arenga Pinnata pada usia 15-20 tahun.
Gula Aren memiliki Indeks Glisemik yang sangat rendah yaitu 35 Indeks Glisemik adalah ukuran seberapa cepat makanan dapat diubah menjadi Glukosa. 

Literatur Kesehatan menyatakan bahwa Indeks Glisemik dikategorikan sbb:
A. Tinggi , diatas 70 sangat Rawan menyebabkan Diabetes;
B. Sedang, kisaran 55 – 69;
C. Rendah , dibawah 55 Aman, bahkan bagi penderita Diabetes.
Makin rendah Indeks Glisemik, makin aman bagi Pankreas. Artinya Gula Aren melindungi dari Diabetes. Tak hanya itu, Gula Aren aman dan bermanfaat bagi penderita Diabetes Sebagai perbandingan :
Indeks Glisemik Gula Putih adalah 93
Indeks Glisemik Nasi adalah 92
Indeks Glisemik Gula Aren adalah 35
Nigella Sativa, pohon yang darinya dihasilkan minyak Habbatus sauda adalah sejenis tumbuhan yang berbunga sepanjang tahun. Mulanya Nigella Sativa tumbuh liar di negara-negara sekitar Mediterranea dan negara-negara tenggara Asia. Kemudian ia ditanam secara meluas di Afrika utara terutama Mesir, di selatan Eropah di Syria dan sedikit di Asia Tengah seperti Iran dan India.
 
Nigella Sativa yang lebih dikenali sebagai Jintan Hitam/Habbatus Sauda, telah digunakan sejak beribu tahun yang lalu di Timur Tengah sebagai penawar bagi nutrisi yang mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Nigella Sativa tak hanya membantu mengurangi sakit dengan segera, tapi juga meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal serangan penyakit.

Disamping kedua bahan utama tersebut, Gentong Mas, mengandung rempah-rempah lain yang berkualitas dan
bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti lada, pala, cengkeh dan kayu manis.

Dengan kandungan serta takaran yang tepat tersebut, menjadikan ramuan herbal gentong mas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama :
- Penderita Menurunnya Sistem Kekebalan tubuh (Imunitas)
- Penderita Epilepsi
- Penderita Diabetes
- Penderita Hipertensi (Darah Tinggi)
- Penderita Kolesterol Tinggi (Hiperkolesterolemia)
- Penderita Maag (Gastritis)
- Penderita Asam Urat
- Penderita Rematik
- Masuk Angin.
- Penderita Osteoporosis (Tulang Keropos)
- Penderita Asma
- Meningkatkan Gairah Seksual
- Penderita Anemia
- Penderita Gejala Ginjal
- Penderita Insomnia.
- Penderita Batuk
- Penderita Kanker
- Penderita Gangguan Tenggorokan
- Penderita Sakit Kepala (Pusing)
- Penderita Obesitas

Testimoni:
Sriyana, 45 tahun " Vitalitas Greng karena Gentong Mas"
Kesehatan adalah itu mahal harganya. Jika tubuh sakit tak hanya rezeki terhenti, uang juga harus keluar untu biaya berobat. Sriyana (45 th) penduduk Cipare Ranjeng Serang-Banten menyadari betul bahwa kesehatan adalah modal penting baginya. Sebagai wiraswasta dirinya dituntut untuk selalu sehat agar rejeki tetap mengalir. Kegiatan Sriyana berkeliling kota menembus angin dengan sepeda motornya menyebabkan dirinya mudah diserang masuk angin. Gejala umum masuk angin adalah lesu, pusing, perut kembung, diare dan rasa pegal di sekujur tubuh. Meski acap dianggap enteng, masuk angin dapat menyebabkan kematian. Tatkala gejala masuk angin berubah menjadi rasa nyeri dan sesak di dada, berhati-hatilah sebab boleh jadi itu Angin Duduk (masuk angin akut) yang dapat menyebabkan kematian mendadak. Sriyana sudah berusaha mengatasinya namun hasilnya belum memuaskan, kalaupun berhasil hanya sesaat untuk kemudian kambuh lagi. Hingga suatu hari, seorang sahabat memberinya Gentong Mas untuk dicoba. Belum seminggu mengkonsumsi secara rutin, khasiat Gentong Mas telah dirasakannya, masuk angin mulai jarang menderanya dan kini nyaris tak pernah datang lagi.“ ..Alhamdulillah, sekarang masuk angin tak datang lagi , stamina kian prima , kerja makin semangat dan rejeki kian lancar “ ucap Sriyana bersyukur. 

Selain itu Gentong Mas juga meredakan sakit tenggorokannya dan menambah kemampuan dirinya untuk lebih membahagiakan istrinya. “..kini saya rutin minum Gentong Mas dua kali sehari “ ucap Sriyana menutup perbincangan. Gentong Mas adalah suplemen kesehatan penuh vitamin dan nutrisi bermutu. Dengan Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) sebagai bahan utama, Gentong Mas terbukti memiliki banyak khasiat. Menurut Jeff Nugent dalam buku “Permaculture Plants (2004)” Riboflavin dan Ascorbic Acid , yang dikandung Gentong Mas, memperlancar metabolisme, memperkuat kekebalan tubuh, membersihkan dan melancarkan saluran pencernaan dan tenggorokan . Sedangkan menurut Imunolog Jerman, Hidelbert Wagner, Nigella Sativa pada Gentong Mas meningkatkan vitalitas pria dan memperkuat pertahanan tubuh menghadapi alergi dan masuk angin. Banyak vitamin dan nutrisi pada Gentong Mas seperti Leucine, Myristic Acid, Niacin, Serine yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Meski demikian, pola hidup sehat yaitu olahraga teratur, mengurangi rokok dan banyak minum air putih perlu dilakukan.
GENTONG MAS - HABBATUSAUDA + GULA AREN GENTONG MAS - HABBATUSAUDA + GULA AREN Reviewed by BUMI ANOA on 5:17 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.