Kamus Online

Administrasi Penghambat Pencairan Dana Sertifikasi Guru

Terhambatnya sertifikasi bagi guru-guru yang lulus program portofolio maupun pelatihan profesi guru (PPG) sebagian  besar karena persoalan administrasi.Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Edward Sinaga mengatakan, sebagian tunjangan itu  sudah disalurkan tetapi ada beberapa guru belum menerimanya karena  adanya penyesuaian seperti guru yang pindah tempat mengajar kesekolah  lain, nomor rekening tidak sesuai, dan juga karena kesalahan SK, ujarnya, tadi sore.

Ia mengatakan, penyesuaian tersebut dilakukan karena ada sebagian guru yang  merasa dirugikan, karena sebelumnya salah melakukan pengisian  administrasi. Misalnya, dulu sebelum lulus sertifikasi dia masih  golongan III A namun sekarang golongannya sudah naik. Kesalahan-kesalahan  kecil tersebut dinilai cukup mengganggu karena berkaitan dengan  tunjangan yang akan diterima setelah lulus sertifikasi.
“Apalagi  tunjangan yang diberikan nilainya satu bulan gaji. Untuk jumlah yang  pasti berapa tunjangan yang sudah dicairkan saya kurang tahu secara  persis rinciannya,” katanya. Menurut dia, proses penyesuaian  biasanya diajukan oleh pihak sekolah ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota,  setelah itu baru kemudian diajukan ke Dinas Pendidikan Sumut dan  diteruskan ke pusat.
“Prosesnya memang panjang, jadi bagi guru  yang sudah lulus sertifikasi tapi masih melakukan penyesuaian data,  harus bersabar. Kalau proses penyesuaiannya sudah selesai pasti  tunjangannya segera cair, jadi memang dibutuhkan kesabaran, pungkasnya.

Suport by : waspada.co.id
Administrasi Penghambat Pencairan Dana Sertifikasi Guru Administrasi Penghambat Pencairan Dana Sertifikasi Guru Reviewed by BUMI ANOA on 7:02 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.