Kamus Online

Jika kita sering merasa perut tidak enak, seperti kembung, nyeri lambung, sebah dlsb, mudah2an tips di bawah ini yang saya ambil dari Majalah Nirmala edisi Agustus 2007 bermanfaat.

1. Biasakan Makan Dengan Teratur
Efektifitas lambung mencapai puncaknya setiap empat jam sekali. Maka, kebiasaan makan tidak teratur akan menyebabkan sebagian makanan tidak tercerna sempurna. Makanan tidak tercerna ini bisa membusuk/terfermentasi dan menyebabkan kembung.

2. Konsumsi Makanan Dengan Kombinasi Yang Serasi
Rata-rata orang tidak memperhatikan pengaturan kombinasi makanan. Padahal kombinasi makanan yang tidak tepat dapat menyebabkan salah cerna. Jangan menggabungkan buah dengan sayuran, buah (terutama jeruk) dengan makanan sumber karbohidrat, buah dengan sumber protein serta makanan sumber karbohidrat dengan sumber protein.

3. Kunyah Makanan Dengan Baik
Bila mengunyah makanan dengan baik, enzim ptialin yang terdapat di dalam kelenjer ludah dapat melakukan fungsinya dengan sempurna. Jangan menelan makanan dengan tergesa-gesa atau mengunyah makanan sambil berbicara untuk menghindari masuknya udara yang berlebihan ke dalam rongga mulut.

4. Jangan Makan Terlalu Banyak
Jika jumlah makanan dalam lambung terlalu banyak atau melebihi kapasitas enzim pencernaan yang yang diproduksi, maka makanan tidak tercerna dengan sempurna. Makanan yang tidak tercerna sempurna ini kemudian masuk ke usus dan menyebabkan fermentasi, salah cerna, dan menimbulkan gas.

5. Jangan Berbaring Setelah Makan
Karena dapat menyebabkan gastroesophageal reflux, yaitu kondisi saat makanan yang sudah dalam keadaan asam kembali masuk kerongkongan sehingga menimbulkan rasa tidak enak atau terbakar dalam rongga mulut. Yang terbaik, sudah berhenti makan minimal dua jam sebelum tidur.

6. Hindari Waktu Makan Yang Terlalu Berdekatan
Jadwal makan yang terlalu dekat akan menyebabkan proses mencerna menjadi terganggu. Sebaiknya biarkan kira-kira 1 ½ jam setelah makan buah, 2-2 ½ jam setelah makan sayur, 3 ½ – 4 jam setelah makan sumber protein, karbohidrat, lemak, barulah mulai mengkonsumsi makanan lain agar makanan tercerna sempurna.

7. Jangan Makan Sambil Minum
Setiap cairan yang dikonsumsi dengan makanan padat akan mengurangi aktifitas cairan pencernaan yang akan membuat proses mencerna menjadi sulit dan tidak sempurna. Makanan cair seperti air dan sup sebaiknya dikonsumsi 15 menit setelah menyantap makanan padat.

8. Tingkatkan Konsumsi Makanan kaya Serat
Makanan tinggi serat berfungsi membantu melancarkan kerja pencernaan. Serat banyak dalam sayuran, buah-buahan , beras merah dan oats.

9. Konsumsi Makanan Dan Suplemen Probiotik
Makanan probiotik mengandung bakteri menguntungkan yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, contohnya yogurt, kefir, kimchi, tempe dan miso.

10. Kurangi Konsumsi Makanan Pembentuk Asam
Makanan pembentuk asam termasuk protein hewani (daging, telur, dan susu) serta karbohidrat sederhana seperti gula dan tepung-tepungan. Yang dimaksud asam disini ialah kimia (acid), tidak ada hubungannya dengan rasa atau bau asam makanan.

11. Kurangi Menyantap Makanan Yang Menimbulkan Gas
Beberapa jenis makanan seperti ubi, nangka, dan kacang-kacangan dapat menimbulkan gas yang menyebabkan perut kembung. Jadi, jangan dimakan berlebihan.

12. Kurangi Bumbu Masakan Yang Terlalu kuat
Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan keasaman lambung meningkat sehingga tejadi iritasi pada dinding lambung.

13. Perbanyak Makan sayuran Hijau
Rasa sakit yang disebabkan karena peningkatan asam lambung dapat diredam dengan sayuran karena membantu mengontrol pH lambung yang terlalu asam menjadi tidak terlalu asam.

14.Jangan Makan Makanan Yang Terlalu panas Atau Dingin
Makanan yang terlalu panas atau dingin akan mengiritasi lapisan dinding lambung. Jika terjadi berulang kali, lambung akan rusak dan pencernaan akan terganggu.

15. Kurangi Konsumsi Makanan Yang Digoreng
Makanan yang digoreng lebih sulit dicerna dan dapat meningkatkan resiko kanker lambung.

16. Hindari Makanan Yang Dapat Menimbulkan Alergi
Bagi orang-orang tertentu yang tidak mampu mencerna laktosa (gula susu), susu bisa menyebabkan lactose intolerance dengan gejala kembung, kram perut, dan diare.

17. Lakukan Puasa Saat Mengalami Keluhan
Puasa di sini bukan berarti tidak makan dan minum sama sekali, tapi membatasi jenis makanan yang dikonsumsi. Jenis makanan yang bisa dikonsumsi selama puasa untuk mengatasi ganggun pencernaan adalah air dengan perasan lemon, jus apel, jus wortel, jus kol, dan jus lemon.

18. Kurangi Stress
Dalam keadaan panik dan stress, tubuh akan mengalirkan darah kembali dari lambung dan usus ke otak, jantung, paru-paru, dan otot. Akibatnya, sistem pencernaan tidak berfungsi optimal.

19. Hindari Merokok Dan Minum Kopi
Getah tembakau yang tertelan dapat menimbulkan iritasi pada dinding lambung, sedangkan kopi dan berbagai jenis minuman yang mengandung kafein akan menstimulasi produksi asam secara berlebihan dalam lambung.

20. Waspadai Keracunan Logam Berat
Hindari menggunakan peralatan masak aluminium, terutama jika Anda memiliki masalah pencernaan.

Telah hadir Formula Rahasia Pusaka wanita untuk menjaga kesegaran dan kesehatan organ intim wanita. Crystal-X akan merawat, menjaga kesehatan dan kesegaran miss V sehingga terbebas dari kuman, bakteri negatif dan jamur merugikan, serta mencegah resiko serangan KANKER Organ Kewanitaan.

Crystal-X merupakan produk kesehatan yang diformulasikan khusus bagi wanita dewasa yang telah menikah atau masih gadis untuk menjaga kesehatan bagian organ penting kewanitaannya.

Bahan Crystal-X :
  1. Mineral alam yang memiliki fungsi antiseptik membunuh kuman, jamur dan bakteri yang menyebabkan keputihan, mengeluarkan kotoran yang menempel di dinding vagina, mencegah berkembangnya virus kanker, menghilangkan bau tak sedap serta menetralkan ph. Fungsi antiseptik ini masih diperkuat dengan zat-zat antiseptik yang terdapat di daun sirih yang sudah terkenal sejak jaman nenk moyang kita untuk perawatan kewanitaan.
  2. Ekstrak Rumput Laut untuk memberikan nutrisi pada lapisan kuliat epital sehingga Vagina menjadi lembut dan lebih peka.
  3. Minyak Viniell yang berfungsi melenturkan dan merapatkan vagina.
Bahan-bahan tersebut telah dipadatkan sehingga dapat digunakan untuk membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih besar daripada hanya sekedar membersihkan bagian luarnya saja.

Crystal-X didesign unik berbentuk Crystal seperti Lipstick tetapi Lipstick khusus miss V, memiliki dimensi panjang 6 cm dan diameter 1 cm dengan permukaan yang halus sehingga nyaman dan aman untuk digunakan.

Manfaat Crystal-X : 
  1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina
  2. Menyempitkan vagina "seperti" kembali perawan
  3. Menambah "daya cengkeram" organ kewanitaan
  4. Menambah kepekaan vagina akan rangsangan
  5. Membantu menghilangkan bau tidak sedap di vagina
  6. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar
  7. Membunuh kuman atau bakteri merugikan
  8. Mencegah dan menyembuhkan keputihan
  9. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina
  10. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina
  11. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita
Pada awal peluncuran produk ini digunakan dengan manfaat umum yaitu sebagai bahan cleansing vagina dan perawatan rutin vagina agar tetap sehat, terbebas dari bau, terbebas dari keputihan dan terawat.
Namun pada kenyataannya justru terjadi fenoma yang macam-macam, di antaranya :
  1. Keputihan hilang
  2. Mampu mengembalikan keremajaan dan kekencangan vagina. Urusannya pasti akhirnya ke arah itu, seperti misalnya menaikkan sensitifitas vagina akan rangsangan dan menaikkan libido wanita.
  3. Mampu menunda proses menopause. Dengan pemakaian rutin selamat 1 minggu saja, “kelembaban” didapat lagi.
  4. Bisa menyuburkan kandungan. Pengalaman beberapa ibu lama nggak hamil, pemakaian rutin kurang dari 1 bulan sudah membuahkan hasil.
  5. Bisa menyembuhkan ambien, terjadi ‘malfungsi’ di sini.
  6. Yang paling ekstrim adalah pengalaman Crystal-X mampu menyembuhkan mengusir penyakit kelamin
Jadi mulai sekarang anda tidak perlu repot-repot lagi menyediakan  seduhan sirih, minum obat kimia anti keputihan, minum sari rapet atau bahkan gurah vagina ataupun yang lainnya yang pada dasarnya mempunyai resiko buruk bagi kesehatan tubuh kita,  cukup dengan keajaiban satu batang stick ajaib Crystal-X.

Cara Pemakaian :

Bagi yang SUDAH MENIKAH :
  1. Basahi Crystal -X dengan air kemudian masukkan ke vagina sedalam 4 cm dan putar +- 10 hitungan (10 detik)
  2. Keluarkan dan bersihkan dengan air, kemudian di lap dengan kain kering
  3. Simpan ditempat kering.

Bagi yang BELUM MENIKAH

Cara pakai Natural Crystal -X ada 3 pilihan :
  1. Rendam Natural Crystal -X dalam air suam-suam kuku selama 1 menit dan dipakai untuk membersihkan organ kewanitaan.
  2. Sama dengan cara no. 1, tetapi menggunakan kain yang halus dipakai untuk membersihkan organ kewanitaan.
  3. Sediakan air suam-suam kuku, rendam Natural Crystal -X selama 1 menit dalam baskom, kemudian rendam / duduki baskom tersebut.
Dosis pemakaian :
  • 2 kali sehari sehabis mandi (untuk perawatan)
  • Disarankan untuk dipakai 5 menit sebelum dn sesudah berhubungan intim

Catatan :
  1. Untuk sebagian pemakai Natural Crystal-X kadang-kadang saat pemakaian awal akan terasa perih, ini disebabkan terjadinya proses penyesuaian pH (derajat keasaman) vagina. Jika anda mengalaminya, teruskan saja penggunaan Natural Crystal-X. Aman kok..^_^
  2. 1-2 hari setelah pemakaian Natural Crystal-X biasanya akan keluar cairan dari Mrs. V. Hal ini menandakan bahwa telah mulai proses pembersihan vagina. Hal ini normal terjadi. Untuk mereka yang banyak beraktivitas di luar rumah bisa menggunakan dahulu pembalut yang tipis.
Perhatian :
  1. Tidak boleh digunakan pada saat menstruasi atau masa kehamilan
  2. Perlu di jaga hati-hati dan jangan sampai terjatuh karena sifatnya mudah pecah
Reviewed by BUMI ANOA on 2:24 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.