Kamus Online

KEJAHATAN SANTET, GUNA GUNA DAN SIHIR

Oleh : Fadhil ZA




102- Dan mereka mengikuti  apa yang dibaca oleh  syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada  dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir“. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat  menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui. (Al Baqarah 102)
syetan-21Dizaman  teknologi serba canggih dan kehidupan modern dewasa ini kejahatan sihir santet, teluh , guna guna tidaklah bisa dianggap enteng. Selama Iblis dan syetan masih eksis, sampai dunia kiamat nanti kejahatan sihir masih tetap akan hadir ditengah kehidupan manusia. Kita perlu mewaspadai kejahatan model ini, karena pelakunya sulit dijangkau oleh hukum manusia seperti aparat kepolisian dan aparat hukum lainnya.
Penyakit yang muncul akibat sihir biasanya tidak bisa dideteksi secara medis, tanpa sebab yang jelas seseorang merasa sakit diseluruh tubuhnya. Di periksa secara medis tidak ditemukan adanya kelainan, semua berjalan normal. Dari badan atau anggota tubuh  sisakit muncul benda aneh, seperti paku, silet, potongan logam, rambut dan lain sebagainya. Ada pula sihir yang digunakan untuk mempengaruhi perasaan seseorang untuk mencintai lawan jenis (pelet). Ada pula yang digunakan untuk menghancurkan usaha atau perdagangan dari lawan bisnisnya.
Rasulullah menganjurkan kita membiasakan membaca surat Al Ikhlas , Al Falaq dan An Nas sebanyak banyak nya untuk membentengi diri dari kejahatan sihir yang dilakukan oleh orang yang dengki dan berhati jahat. Allah menjamin orang yang beriman dan bertawakal pada Allah tidak bisa dikuasai oleh kejahatan syetan dan sihir yang dijalankannya, seperti disebutkan dalam surat An Nahl ayat 99.
99- Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya. (An Nahl 99)
Orang yang rajin beribadah, mendekatkan diri pada Allah , selalu berlindung padaNya dari kejahatan sekalian mahluknya tidak  bisa diserang oleh berbagai ilmu sihir dan kejahatan yang dilakukan syetan dan balatentaranya. Syetan hanya bisa menyerang dan menguasai orang yang mengambilnya sebagai pemimpin dan menjadikan syetan sebagai sekutu Allah. Sebagaimana disebutkan dalam surat An Nahl ayat 100:
100- Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.(An Nahl 100)
Bentengi diri dengan iman dan keyakinan yang teguh pada Allah, perbanyak ibadah sunah seperti sholat tahajud, infak, sedekah, membaca Qur’an, dzikir mengingat Allah, insya Allah syetan tidak akan mampu mencelakai kita . Mencegah penyakit lebih baik dari pada mengobati penyakit yang telah menguasai tubuh. Demikian pula mencegah masuknya serangan dan pengaruh syetan dan iblis kedalam tubuh lebih baik daripada usaha mengobati penyakit sihir, santet dan teluh yang diabawa iblis dan telah bersarang didalam tubuh kita.
Apabila karena kelalaian kita syetan sempat menyarangkan penyakit sihir kedalam diri kita maka pengobatannya sangat sulit, butuh kesabaran , ketekunan dan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya. Berikut ini kami sampaikan beberapa kisah pengalaman orang yang terkena penyakit akibat sihir, guna guna dan teleuh yang kami kutip dari blog “kisahmistis.blogspot.com”. Mudah mudahan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Sumber :
http://www.fadhilza.com/2011/01/tadabbur/kejahatan-santet-guna-guna-dan-sihir.html
KEJAHATAN SANTET, GUNA GUNA DAN SIHIR KEJAHATAN SANTET, GUNA GUNA DAN SIHIR Reviewed by BUMI ANOA on 8:18 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.